Buton Tengah

Puluhan Rumah Tergenang Air, Buteng Siaga Banjir

Pariwara

Ilustrasi banjir

KENDARIPOS.CO.ID — Potensi banjir mengintai Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Baru-baru ini, belasan rumah di Desa Lakapera, Kecamatan Gu terendam air setinggi 50 hingga 60 centimeter yang meluap dari kali. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buteng masih sibuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas PU untuk melakukan langkah penanganan.

Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Buteng, Syahar Ibnu Isnain mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan dan melakukan penjagaan di lokasi. Pasalnya hujan masih akan mengguyur daerah Buteng. “Dari data dilapangan, kurang lebih 13 rumah yang terkena banjir. Kami masih berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas PU untuk penanganan sementara. Sambil mencari solusi agar banjir ini tidak terulang lagi, ” ujar Syahar, Rabu (9/1).

Syahar menambahkan hingga saat ini air masih merendam rumah dan jalan raya. “Pantauan kami dilapangan sampai Rabu (9/1), jalanan sudah bisa dilalui kendaraan. Bangunan rumah warga saat ini masih terendam, tapi diprediksi hari ini, air tersebut akan surut, ” ungkapnya. BPBD dan Dinas PU membersihkan saluran-saluran air dari sampah-samapah. Semntara untuk melakukan perbaikan akan dikoordinasikan dengan Pemkab Buteng. (rud/c)

Puluhan Rumah Tergenang Air, Buteng Siaga Banjir
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy