Pariwara
Muna Barat

Proyek Peningkatan Jalan, Bantuan DAU-DAK di Mubar Miliaran

KENDARIPOS.CO.ID — Penerima manfaat bantuan di Kabupaten Muna Barat (Mubar) semringah. Mereka menerima bantuan yang dibiayai dana alokasi umum dan dana alokasi khusus (DAK) dari Bupati Mubar, LM Rajiun. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Mubar, La Butolo menjelaskan, kegiatan fisik yang dikerjakan bersumber dari anggaran DAU dan DAK tahun 2018. Kegiatan fisik yang dibiayai DAU yakni jalan lingkungan poros Tanjung Pinang-Rogo dengan total anggaran Rp 1,5 miliar. Jalan lingkungan Tiworo plus bangunan dan perlengkapannya sebesar Rp 1,6 miliar dan pembangunan batas-batas desa.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (kedua dari kanan)

Adapun kegiatan yang dibiayai DAK yakni pembangunan sanitasi lingkungan yang tersebar di beberapa kecamatan. Seperti fasilitas tangki septik, pembangunan instalasi pengolahan air limbah (Ipal). Total anggarannya sekira Rp 3,4 miliar.

“Anggaran bantuan ini tidak turun begitu saja dari pemerintah pusat. Ini semua berkat kerja keras bupati dengan membangun komunikasi di pusat. Saya selaku kadis hanya diperintahkan untuk menindaknlajuti. Sehingga hari ini kita bisa rasakan semuanya,” ujar La Butolo kepala penerima manfaat saat menyampaikan sambutan, Rabu (23/1).

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengapresiasi kinerja La Butolo dan pegawai Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Mubar. Selama satu tahun bekerja keras, kini sudah dinikmati oleh penerima manfaat.

“Mari satukan langkah dalam membangun daerah. Kegiatan yang kita laksanakan hari ini, lahir dari persatuan kita dalam membangun daerah. Semua ini karena kerja sama masyarakat dan pemerintah kabupaten, termasuk kepala dinas, camat dan kades di dalamnya. Gunakan bantuan ini dengan baik,” ujar LM Rajiun saat penyerahan bantuan. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy