Pariwara
Kolaka Utara

Posyandu Kolut Terbaik di Sultra

MUH.RUSLI / KENDARI POS PELAYANAN : Posyandu Kolut menjadi yang terbaik di Sultra. Torehan prestasi itu diraih dalam lomba kesatuan gerak PKK-Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kolut pun didaulat menjadi duta Sultra dalam lomba yang sama di tingkat nasional. Tampak pelayanan kesehatan ibu dan anak di salah satu Posyandu di Kolut.

KENDARIPOS.CO.ID — Kerja keras Pemkab Kolaka Utara (Kolut) mempersiapkan diri mengikuti lomba kesatuan gerak PKK-Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tidak sia-sia. Bumi Patampanua itu tampil terbaik dalam tiga kategori penilaian hingga menjadi duta Sultra diajang yang sama di aras nasional. Kolut sukses menyisihkan lima kabupaten.

Tiga kategori penilaian lomba digondol Kolut sampai menjadi terbaik I yakni Posyandu terbaik, lingkungan yang bersih dan sehat serta kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan. Sementara itu di kategori PHBS di rumah tangga hanya meraih harapan I.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut, Irham mengaku bangga atas kerja keras stakeholder di lapangan selama ini. Raihan prestasi ini menjadi motivasi jajarannya. “Prestasi ini tak lepas dari dukungan Bupati dan Wakil Bupati Kolut, serta kerja keras rekan OPD yang terlibat di dalamnya,” ujar Irham, Senin, (28/1).

Irham menjelaskan torehan prestasi itu membuat Kolut menjadi duta Sultra pada tingkat nasional. “Kita mewakili provinsi. Waktu lombanya belum ada info lanjut,” ungkapnya. Irham berharap bisa tampil terbaik di tingkat nasional nanti.

Sekedar diketahui, Kolut saat ini sudah membentuk 26 Kampung KB yang tersebar di sejumlah wilayah pemerintahan. Wakil Bupati, H. Abbas mengapresiasi kerja keras seluruh kader PKK yang bergelut di lapangan. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy