Polres Kolut Fungsikan Gedung Terbesar di Sultra – Kendari Pos
Kolaka Utara

Polres Kolut Fungsikan Gedung Terbesar di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Kolaka Utara (Kolut) punya gedung megah di kawasan Bypass Lasusua. Kantor Polres Kolut itu diklaim terbesar di Sultra. Konstruksi gedungnya berlantai dua. Berdiri kokoh di atas lahan seluas 2,5 hektare. Dibangun sejak tahun 2011, gedung itu menelan anggaran sekira Rp. 4 miliar.

Sejak beberapa hari sebelumnya, personel polisi sudah memindahkan perangkat kerjanya dari kantor lama. Rabu (16/1), jajaran Polres Kolut menggelar acara pindah kantor yang dikemas dalam syukuran dan doa bersama. Wakil Bupati Kolut, H.Abbas, pihak swasta dan puluhan santri Pesantren Hidayatullah hadir dalam acara tersebut.

Usai doa bersama, Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan mengajak Wabup Kolut, H. Abbas berkeliling dan meninjau kantor Polres. Kapolres memaparkan desain bangunan membentuk formasi huruf U. Posisinya sangat strategis yang menghadap Teluk Bone.

Ruang kerja para polisi disediakan sekira 33 ruangan dan enam bilik sel tahanan. “Idealnya dalam satu sel, hanya empat tahanan. Tapi dalam situasi terdesak seluruh bilik mampu menampung maksimal 50-60 orang. Anggaran yang sudah dihabiskan lebih dari Rp. 4 miliar. Sejauh ini, progresnya baru 70 persen

rampung,” papar AKBP Susilo Setiawan.

Selain mengandalkan anggaran dari Mabes Polri, Polres Kolut juga mendapat kucuran bantuan pembangunan dari Pemkab Kolut. “Senin nanti, semuanya sudah standby di sini (gedung baru). Terkecuali pelayanan SIM belum bisa karena masih menyesuaikan peralatannya,” ujar AKBP Susilo Setiawan.

Sebelumnya, Wabup Kolut, H. Abbas mengatakan pihaknya berkomitmen mendorong pembangunan gedung Polres hingga tuntas melalui APBD. “Karena kondisi keuangan kami minim, jadi kita bantu sedikit demi sedikit setiap tahunnya,” ujarnya.

Pasangan Bupati Kolut, Nur Rahman Umar itu menambahkan, proses hibah lahan dipercepat sembari menanti bangunan itu utuh dipoles agar lekas diresmikan. “Bupati berkomitmen menuntaskan ini dan semua ini murni tanpa ada tendensi. Semata-mata peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat kami,” tutup H.Abbas. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy