Polemik Pelanggaran APK, KPU-Bawaslu Mengaku Sudah Maksimal – Kendari Pos
Politik

Polemik Pelanggaran APK, KPU-Bawaslu Mengaku Sudah Maksimal

KENDARIPOS.CO.ID — Dua lembaga besar penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) di Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengaku sudah berusaha maksimal demi terselenggaranya pesta demokrasi yang ideal. Berbagai upaya terus dilakukan, termasuk memberikan edukasi pada peserta Pemilu agar mengikuti tahapan sesuai ketentuan yang berlaku. Namun, sejumlah pelanggaran tetap saja dilakukan. Sebut saja pemasangan alat peraga kampanye (APK). mayoritas peserta Pemilu tercatat menyalahi ketentuan.

Tumaruddin, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, mengaku, hal tersebut bisa dimaklumi. “Terkait pemasangan liar APK yang tidak terkendali, kita cukup memahami. Karena baik Bawaslu maupun KPU memiliki keterbatasan tenaga dan anggaran. Terlebih ini merupakan pengalaman pertama pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) dilakukan serentak. Tentu saja ini lebih berat dari pemilu-pemilu sebelumnya,” ujar pria ramah itu saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy