Pemkot Kendari Kembangkan Padi Gogo di Sepuluh Kecamatan – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Kembangkan Padi Gogo di Sepuluh Kecamatan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya meningkatkan produksi pangan. Dinas Pertanian Kendari membuka lahan pertanian yang baru dengan memanfaatkan lahan “tidur” untuk menanam padi gogo alias Oryza sativa L. Rencananya, akan dikembangkan di sepuluh kecamatan, yakni Kendari, Kendari Barat, Poasia, Kambu, Kadia, Wua-wua, Nambo, Abeli, Baruga dan Mandonga.

Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari Hj. St. Ganef menerangkan pengembangan padi gogo karena metro ini didominasi dengan tanah jenis ultisol. Makanya, pemerintah berupaya memanfaatkan tanah yang ada untuk meningkatkan produksi pertanian. “Kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan pangan. Apalagi kota lulo saat ini telah menyumbang 32 persen pangan khusus Kota Kendari pada tahun 2018,” ujar St. Ganef saat ditemui di ruang kerjanya (16/1).

Hj. St. Ganef

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top