Buton

Pemkab Buton Minta Semua Pegawai Lebih Disiplin

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja aparatur sipil negara (ASN) dan kemajuan daerah punya korelasi. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Zilfar Djafar yakin dan percaya, jika ASN Pemkab Buton berkualitas maka kemajuan daerah dapat tercapai. Nah, kualitas ASN itu terukur dari tingkat kedisplinan. Begitu pula kedisplinan tenaga honorer.

Zilfar menegaskan gerakan disiplin ASN harus sejalan dengan visi pemerintah pusat guna menghasilkan ASN berkualitas. “Gerakan disiplin ini kita tindak lanjuti sesuai visi pemerintah pusat. ASN harus berkualitas jadi kita juga berupaya dalam mengejar ketertinggalan. Kalau ASN kita tidak berkualitas maka bisa membuat daerah kita tertinggal karena berkaitan dengan kedisiplinan dan kinerjanya,” ujar Zilfar di ruang kerjanya, Selasa (29/1).

Peningkatan disiplin ASN dan tenaga honorer tak lepas dari tujuan Pemkab Buton untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Zilfar menjelaskan salah satu penegakkan disiplin itu yakni dilaksanakannya apel masuk dan apel pulang kantor. “ASN dan honorer harus sama-sama aktif. Tidak ada perlakuan berbeda. Honorer juga harus setiap hari masuk karena gajinya nanti juga hampir setara dengan gaji PNS. Kalau dievaluasi dan ternyata disiplin honorer itu tidak memenuhi standar, bisa diberhentikan. Kalau ASN, ada teguran sesuai tahapannya hingga pemecatan,” jelasnya. ucapnya. (mel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy