Pariwara
Buton Utara

Pelayanan PLN Ereke Mengecewakan, Warga : Menyala Sebentar, Padamnya Lama

KENDARIPOS.CO.ID — Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Ereke menuai sorotan. Perusahaan pelat merah itu memberlakukan pemadaman bergilir sejumlah wilayah di Kabupaten Buton Utara (Butur). Masyarakat di daerah Lipiu Tinadeakono Sara itu menyayangkan listrik dipadamkan secara bergilir selama dua pekan. “Baru menyala sebentar, listrik padam lagi baru lama. Ini sangat merugikan kami. Pelayanan PLN Butur sangat tidak memuaskan,” ujar Umar, salah seorang warga Butur, Minggu (27/1).

Umar mendesak, pihak eksekutif dan legislatif memberikan respons untuk menuntaskan krisis listrik itu. Pasalnya, sangat merugikan masyarakat. Sementara itu, Supervisor Teknik Kantor Pelayanan PLN Unit Ereke, Saban Lababu mengatakan, alasan dilakukan pemadaman listrik tesebut karena ada sejumlah kerusakan pada trafo dan sistem kelistrikan sementara dalam proses perbaikan. “Tidak mungkin dilakukan pemadaman kalau tidak ada kerusakan. Mesin beroperasi 24 jam, sementara mesin yang beroperasi hanya itu saja. Ada kerusakan otomatis ada pemadaman. Kita punya mesin pas-pasan, “kata Saban saat ditemui di kantornya.

Dia menjelaskan, ada empat mesin yang beroperasi saat ini, tetapi juga mengalami gangguan. “Kita suplai dari Bau-Bau, ternyata tegangan suplai dari Bau-Bau masuk ke Ereke tidak bisa masuk, harus kita cari dulu gangguannya apa,” jelasnya. Saban berharap seluruh masyarakat untuk tetap bersabar dan meminta maaf atas pemadaman bergilir. “Insya Allah kita tetap berusaha. Kita ini digaji untuk menyalakan listrik. Jadi apa pun terjadi, biar pun tinggal satu mesin yang penting masih bisa menyala,” tandasnya. (had/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy