Pariwara
Ekonomi & Bisnis

New Veloz Hadir di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah diluncurkan perdana oleh PT. Toyota Astra Motor beberapa waktu yang lalu di Jakarta, kini New Avanza dan New Veloz Hadir di Kendari melalui Launching yang berlangsung di Lippo Plaza Kendari, Minggu (20/1)

Branch Manager PT Hadji Kalla Cabang Kendari, H. Budiamin mengatakan,selama 15 tahun perjalanan Avanza di Indonesia, Toyota Avanza selalu berusaha mewujudkan mimpi para konsumen untuk memiliki kendaraan keluarga yang membanggakan. “Kehadiran New Avanza dan New Veloz dengan tampilan baru yang lebih modern diharapkan dapat mewujudkan harapan konsumen, sekaligus mengikuti jejak keberhasilan pendahulunya di segmen low MPV,” ujarnya.

Lanjut dia, sejak awal kehadiran Avanza di Indonesia, pada akhir 2003 hingga memasuki tahun 2019, Toyota Avanza masih menjadi mobil terlaris sekaligus market leader di segmen low MPV. Terbukti pada tahun 2018, Avanza membukukan angka penjualan sebanyak 82.167 unit.

“Di area pemasaran Kalla Toyota sendiri, sejak terakhir dirilis Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada tahun 2015 lalu, total penjualan di segmen low MPV sebanyak 25.667 unit,” ungkap Budiamin.

Budiamin menjelaskan, kesan yang berbeda dapat dilihat dari tampilan baru New Avanza dan New Veloz yang lebih modern, lebih lengkap dan lebih nyaman. Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern.

“Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan disain garnish yang menarik mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping,” paparnya.

Fender lebar memberikan penampilan yang lebih berkelas dan stabil, kata Amin. Bumper depannya juga tampil kian berkarakter dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain yang kuat dan modern. “Garis bodi yang melewati lampu depan terus ke samping telah memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibandingkan pendahulunya. Penyegaran pada roda (velg) makin memperkuat penampilan New Avanza yang semakin berkelas. Sementara, tampilan yang lebih kuat terlihat pada New Veloz. Disain trapesium pada grille-nya, menjadikan New Veloz terlihat lebih gagah dan semakin stylish,” jelas Budiamin.

Pada bagian belakang, sambung dia, tampilan New Avanza dan New Veloz juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza.

Sedangkan dari sisi interior, sambung Budiamin, hadir dengan warna interior yang mewah serta cover seat baru, pada New Veloz bahkan stitching nya berwarna merah menegaskan nuansa yang sporti di kabin. Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih, sementara desain center cluster dan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

“Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian,” terangnya.

Head unit pada semua varian New Veloz dan sebagian New Avanza menggunakan teknologi touchscreen, steering switch. Di samping itu, semua varian menggunakan sistem audio dengan 6 speaker. Selain itu, untuk semua varian Veloz dan Avanza 1.5 G, head unit, security system back sensor, dan outer mirror-nya juga telah menggunakan integrated system.

Untuk diketahui, Kalla Toyota juga mengadakan program Trade IN New Avanza 2019 yang mulai berlaku pada bulan Januari – Maret 2019.
Trade IN New Avanza adalah Program yang diberikan kepada customer setia Toyota khususnya Avanza untuk mendapatkan New Avanza 2019 dengan menukarkan mobil Avanza lama menjadi New Avanza 2019, serta mendapatkan benefit tambahan Trade IN senilai 5 juta. Selain itu, kedua unit ini dibanderol sangat murah, dimana New Avanza dibanderol hanya Rp 213.700.000,- untuk tipe 1.3 E Standar (M/T) dan Rp 248.000.000 untuk tipe G (M/T). Sedangkan pada New Veloz hanya dibanderol Rp 241.800.000,- untuk tipe 1.3 Veloz (M/T) dan Rp 266.400.000,- untuk tipe 1.5 veloz (A/T). (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy