Pariwara
Nasional

Mantan Koruptor Jadi Caleg, KPK: Jangan Dipilih!

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah calon legislatif (caleg) bekas terpidana kasus korupsi kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki pandangan mengenai hal itu. Mereka menyebut para caleg eks koruptor tidak memiliki kapasitas untuk kembali dipilih bahkan menduduki jabatan sebagai wakil rakyat.

“Kita punya mimpi sebenarnya tentang parlemen yang lebih baik di tahun 2019 dan ke depannya,” ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (7/1). Febri mengatakan, KPK telah berusaha turut andil dalam mencegah caleg eks koruptor kembali menduduki jabatan dengan mengajukan tuntutan pencabutan hak politik. Bahkan, diungkapkan Febri, pihaknya telah bertemu dengan perwakilan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendukung rencana pengumuman caleg eks koruptor.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy