Mahasiswa dari Tiga Universitas Filipina Praktek Mengajar di Kendari – Kendari Pos
Aneka

Mahasiswa dari Tiga Universitas Filipina Praktek Mengajar di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah mahasiswa yang mewakili tiga universitas di Philipines berkunjung ke Kendari. Mereka terlibat dalam Program SEA-Teacher 2019 menyambangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra didampingi oleh Dekan FKIP UHO, Dr. Jamiludin, M.Hum dan Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan

Plt. Kadiknas Sultra Asrun Lio (baju putih celana coklat) dan dekan FKIP UHO, Dr.Jamiludin (Kiri kadis) berpose bersama mahasiswa asal Fhilipina di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Jamiludin, M.Hum, Dekan FKIP UHO menyampaikan program kemitraan yang telah dilakukan oleh FKIP UHO dalam level nasional dan regional Asia Tenggara. Salah satu kegiatan yang telah digagas dalam dua tahun terakhir adalah SEA-Teacher Project.

Ini merupakan program yang bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari universitas yang ada di Asia Tenggara memiliki pengalaman praktikum mengajar di sekolah-sekolah negara lain di Asia Tenggara.

“Mereka hadir sejak Jumat, 11 Januari 2019. Di Indonesia ada 45 LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) termasuk FKIP UHO yang terlibat dalam proyek ini, dan kita ikut menandatangani MoU SEA-Teacher Project ini,” katanya, Selasa (15/1/2019)

Pada tahun ini, lanjut dia, FKIP UHO menerima 5 mahasiswa yang berasal dari 3 Universitas Philipines, masing-masing dari Far Eastern University (2 orang), Saint Louis University (2 orang) dan Ateneo De Naga University (1 orang). Kelima mahasiswa tersebut masing-masing dari jurusan berbeda dan melakukan prakter mengajar di sekolah yang berbeda pula. “Mereka mengajar di semua jenjang sekolah, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA,” sambungnya.

FKIP UHO masih kata dosen bahasa Inggris UHO ini tidak hanya menerima mahasiswa dari Philipines, tetapi juga mengirim 5 mahasiswa ke Thailand dan Philipines.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Asrun Lio, M.Hum.,PhD menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap kunjungan tersebut. “Saya tahu persis kalau program ini sangat bermanfaat karena sebelumnya saya pernah jadi koordinator program itu,” lanjutnya.

Menurutnya program itu memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan pengalaman mengajar di negara-negara tetangga, dan diharapkan para mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan mengajar dan menimba ilmu pedagogik dari negara lain. (ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy