Pariwara
Hukum & Kriminal

Lakalantas di Kendari, 44 Meninggal, 8 Luka Berat, 276 Luka Ringan

KENDARIPOS.CO.ID — Insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) masih momok menakutkan bagi masyarakat Kota Kendari. Sepanjang tahun 2018, Satlantas Polres Kendari menangani 260 kasus lakalantas. Dari jumlah itu, 44 korban meninggal, 8 luka berat serta 276 luka ringan. Informasi itu disampaikan oleh Bamin Laka/Baur Tilang, Bripka Yusuf Tri saat ditemui Kendari Pos di Polres Kendari, Senin (28/1/2019).

Menurutnya, korban laka lantas berasal dari berbagai kalangan. Korban laka lantas masih didominasi oleh pengguna sepeda motor. Dari 260 kasus laka lantas, kata dia 80 persen korbannya adalah pemotor. Sisanya, mobil pribadi dan kendaraan umum. Kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta.

Ia menambahkan Januari 2019 ini kasus laka lantas mencapai 12 kasus dengan korban para pemotor. Dengan korban meninggal 2 dan luka ringan 10. Karena itu, pihaknya mengimbau kesadaran masyarakat tertib berlalulintas. Harus selalu mengecek kendaraannya, terutama saat hendak berpergian jauh. Karena sudah banyak korban meninggal akibat lakalantas.

“Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara. Dan tidak mengemudi saat sedang terpngaruh miras atau sedang ngantuk. Sehingga kejadian-kajadian yang tidak diinginkan tidak terjadi,” pungkas Yusuf Tri (m9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy