Pariwara
Kolaka Utara

Kuota CJH Kolut Berkurang

Baharuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Musim haji tahun ini, kuota calon jamaah haji (CJH) sudah diterima Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolut. Tahun ini CJH berkurang dari dari jatah tahun 2018. Tahun lalu, kuota haji Kolut 214 kursi. Tahun ini berada pada kisaran 120-an. Berkurang sekira 90-an kursi.

Kepala Kemenang Kolut, Baharuddin mengakui kuota haji di Kolut sering fluktuasi karena menyesuaikan jatah kuota yang diterima Pemprov. Namun secara umum, jumlah haji Kolut terus alami peningkatan berdasarkan daftar tunggu yang terdaftar di lembaganya.

Terkait pembinaan CJH, Kemenang menggelar dua kali setiap bulan dan delapan kali di tingkat kecamatan. Upaya ini guna memberikan bekal pemahaman kepada CJH dapat menjalankan ibadah dengan baik dan benar sesuai tuntunan agama. “Jadi kita beri pemahaman dan memberi ruang yang cukup mereka mempertanyakan segala hal terkait ibadah haji yang belum diketahui CJH,” ujar Baharuddin, Jumat (18/1).

Hal ini sangat penting agar ibadah para CJH Kolut ke tanah suci tidak sekedar perjalanan spiritual semata tetapi mendapat predikat haji mabrur. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy