Pariwara
Politik

KPU Muna Segera Lelang Kotak Suara Aluminium

Sekretaris KPU Muna, Halisi memperlihatkan kotak suara aluminium yang akan dilelang nantinya, karena sudah tak dipakai lagi dalam Pemilu 2019 ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna akan melelang properti Pemilu yakni kotak suara berbahan aluminium. Kotak suara tersebut tidak akan digunakan lagi dalam Pemilu 2019 menyusul keluarnya undang-undang nomor 7 tahun 2017 yang mensyaratkan penggunaan kotak suara transparan berbahan karton.
Sekretaris KPU Muna, Halisi, menjelaskan, sesuai instruksi KPU RI, lelang dilakukan sebelum Pemilu 2019 digelar. Saat ini, proses lelang masih menunggu jawaban surat permohonan izin lelang dari KPU pusat. “Kalau sudah ada surat jawaban, lelang akan kami buka,” jelasnya, Senin (28/1).

Proses lelang sendiri akan dilakukan pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari. KPU Muna akan mencari penawar tertinggi dari peserta lelang tersebut. Dana yang diperoleh dari hasil lelang akan disetorkan ke kas negara. “Lelang di Raha. Nanti pemenang akan datang mengambil langsung kotak suaranya di gudang KPU,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy