Pariwara
Politik

KPU Klaim Kerja Maksimal, Masyarakat Masih Pesimis

Iwan Rompo

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim telah bekerja maksimal. Meski begitu, masih saja ada pihak yang meragukan penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 bisa berlangsung dengan sukses. Termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra), beberapa masyarakat menunjukkan sikap pesimis. Ada yang menganggap, surat suara yang terdiri atas lima jenis, akan sangat membingungkan pemilih. Menurut Iwan Rompo Banne, Komisioner KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), hal itu ditengarai karena masyarakat belum terbiasa.

“Sebenarnya itu hanya soal perasaan. Lebih sulit tantangannya bagi warga Indonesia pada tahun 1955 ketika harus melakukan Pemilu pertama kali. Oleh karenanya sosialisasi itu menjadi sangat penting. Perlu dijelaskan pada masyarakat adalah, yang berubah pada Pemilu kali ini, hanya digabung antara pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). Sedangkan, tata cara mencoblosnya tidak pernah berubah sejak Pemilu pertama diselenggarakan di Indonesia hingga saat ini. Yang paling penting adalah penguatan kapasitas kelembagaan penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU,” paparnya dalam acara Diseminasi Publik Capaian Kinerja KPU Sultra dan Agenda Kerja Menyongsong Pemilu 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy