Pariwara
Kolaka Utara

Kajati Minta Bupati Kolut Siapkan Lahan Pembangunan Lapas

KENDARIPOS.CO0.ID — Disela-sela kesibukannya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Mudim Aristo intens membangun komunikasi dengan pemerintah daerah. Pengganti Azhari itu road show ke daerah-daerah. Selasa (22/1/2019), giliran Pemkab Kolut mendapat kunjungan Kajati Sultra, Mudim Aristo.

Kajari Kolut, Andi Fahruddin (kiri) dan Bupati Kolut Nur Rahman Umar saat serah terima aset disaksikan Kajati Sultra, Mudim Aristo (dua dari kiri), Wabup Kolut, H.Abbas dan Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan, Selasa (22/1).

Saat bertemu Bupati Kolut, Kajati Sultra Mudim Aristo tak sungkan memuji kinerja Nur Rahman Umar. Ia menyanjung respons cepat Pemkab Kolut dalam menyiapkan lahan beberapa tahun silam sehingga gedung Kejari Kolut sudah berdiri saat ini. Bahkan dalam rentang waktu sebulan, sertifikat lahan kantor Kejari Kolut pun sudah terbit. “Bagi kami Pemkab Kolut hebat,” ujar Mudim Aristo dihadapan Bupati Kolut, Kajari Kolut, Andi Fahruddin dan Kapolres Kolut AKBP Susilo Setiawan, Selasa (22/1).

Dalam kesempatan itu, Mudim Aristo menyaksikan penyerahan aset pagar Kejari Kolut dari Pemkab. Kedua belah pihak melakukan penandatanganan berkas serah terima. Mudim Aristo juga menyampaikan harapannya, sekiranya Pemkab Kolut dapat menyiapkan lahan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). “Lapas ada di Kolaka. Kita susah mengambil tahanan. Kita berharap dari pemda agar Lapas juga bisa dibangun di Kolut ini,” ungkap Mudim Aristo. Sementara itu, Bupati Kolut Nur Rahman memaparkan peran Pemkab dalam mendukung kinerja penegak hukum di wilayahnya. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy