Jelang Imlek, Stok Uang BI Masih Aman – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Jelang Imlek, Stok Uang BI Masih Aman

Terkait dengan Angpao, sambung Irfan, biasanya membutuhkan uang baru atau uang Hasil Cetak Sempurna (HCS) dimana pada masyarakat tionghoa biasanya ada tradisi bagi-bagi angpao. “Kami siap menerima penukaran uang untuk itu, karena stok kami masih aman,” tuturnya.

Pria murah senyum itu mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir menerima angpao karena kecil kemungkinan angpaonya berisikan uang palsu. BI sendiri selalu giat melakukan berbagai kegiatan edukasi agar masyarakat dapat mengenali ciri-ciri uang palsu. “Ya minimal masyarakat sudah punya ilmu mengenali uang palsu seperti ilmu 3D yakni dilihat, diraba dan diterawang. Selain itu, cara yang ampuh juga untuk meminimalisir penggunaan uang palsu yakni masyarakat sebaiknya bertransaksi nontunai karena lebih aman. Mungkin bisa juga angpaonya dalam bentuk nontunai,” imbuhnya. (ags/b)

Laman: 1 2

Jelang Imlek, Stok Uang BI Masih Aman
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy