Pariwara
Selebritas

Jawaban Istri Opick Setelah Dicibir Buka Tutup Cadar

KENDARIPOS.CO.ID — Penampilan Bebi Silvana rupanya disoroti warganet setelah resmi menjadi istri penyanyi religi Opick. Termasuk aksi buka tutup cadar yang dilakukan mantan model itu.

Bebi Silvana memang beberapa kali memperlihatkan dirinya menggunakan cadar. Namun, dia juga terlihat tak mengenakan cadar di beberapa foto unggahan lain di Instagram pribadinya.

Hal itu menimbulkan kesan Bebi Silvana tak konsisten dan menuai komentar nyinyir dari warganet. Tak terima, Bebi pun lantas menuliskan jawaban menohok.

Dia kemudian menjelaskan mengenai hukum menggunakan cadar dalam agama Islam.

“Sahabat Bertanya. “Teh Bebi,Ko sering Buka tutup Cadar kan ga boleh itu Hukumnya Haram !” Hehe.. Ukhty “Ahabbakalladzi ahbabtani lahu”,” kata Bebi Silvana sebagai keterangan foto yang diunggah Minggu (20/1).

“Ana Jawab : “Ya Ukhty,Memakai Cadar itu hukumnya sunnah tidak Wajib tapi diperbolehkan. Jadi Jika buka tutup Cadar masih diperbolehkan,dan yang tidak diperbolehkan adalah Buka Tutup Jilbab. Sebab itu Adalah Wajib jika dilakukan Hukumnya Haram. Salam dari Sahabat untuk Sahabat,” lanjut Bebi. 

Karena alasan itulah, dia masih santai ketika harus membuka dan menutup cadarnya. Sedangkan untuk hijab, Bebi Silvana berkomitmen akan konsisten mengenakannya.

Tak hanya itu, dia juga menyelipkan pendapat para ahli agama mengenai hukum mengenakan cadar.

“Pendapat madzhab Hanafi, wajah wanita bukanlah aurat, namun memakai cadar hukumnya sunnah (dianjurkan) dan menjadi wajib jika dikhawatirkan menimbulkan fitnah,” tulis Bebi Silvana lagi. (mg7/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy