Ikut Lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kes Tingkat Provinsi, Wabup Konsel Optimis Aepodu Raih Juara – Kendari Pos
Konawe Selatan

Ikut Lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kes Tingkat Provinsi, Wabup Konsel Optimis Aepodu Raih Juara

KAMALUDDIN / KENDARI POS
LOMBA : Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin (kiri) saat menyambut tim penilai lomba kesatuan gerak PKK dan KB-Kes tingkat Provinsi Sultra di Desa Aepodu, Jumat (11/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Genderang lomba Kesatuan Gerak PKK-Keluarga Berencana Kesehatan (PKK KB-Kes) tingkat Provinsi Sultra tahun ini sudah ditabuh. Tim penilai sudah bergerak ke daerah-daerah untuk melakukan penilaian. Jumat, giliran Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang dikunjungi.

Wakil Bupati Konsel, Arsalim menyatakan keoptimisannya jika Konsel akan meraih gelar juara dalam lomba tersebut. Desa Aepodu Kecamatan Laeya yang menjadi duta Konsel diajang lomba itu memang sejak lama dipersiapkan untuk mengikuti lomba. Pemkab Konsel sudah melakukan persiapan secara matang.

“Lomba ini dapat mendorong jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih giat dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga yang melaksanakan lomba seperti ini, yang saling terkait antara satu dengan yang lainnya dalam satu gerakan,” ungkap Arsalim Arifin disela-sela penilaian lomba, Jumat (11/1).

Pasangan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga itu menegaskan seluruh OPD di Konsel harus bersinergi dalam menentukan operasional kegiatan agar dapat dinikmati masyarakat. “Saya juga ucapkan terima masih kepada pemerintah desa dan masyarakat Desa Aepodu serta institusi terkait atas partisipasinya sehingga kegiatan ini berjalan baik dan sukses,” tukas Arsalim.

Wakil Ketua TP-PKK Konsel, Ariyati Sjarif, berharap lomba kali ini akan meraih hasil yang terbaik. Selain itu dapat menjadi motivasi bagi para pengurus dan kader PKK sehingga KB-Kes bisa berjalan lebih efektif. “Sekaligus dapat memahami dan mengimplementasikan pedoman kerja hasil Rakernas PKK ke VIII tahun 2015 secara detail baik menyangkut kelembagaan, visi misi, strategi hingga program prioritas masing-masing pokja,” jelas Ariyati.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba, Maswati, SKM mengatakan kegiatan ini berguna untuk memberikan dan melihat gambaran para pengurus dan kader PKK setempat, terkait pelaksanaan keseharian dan persiapan dalam menghadapai lomba Kesatuan gerak PKK KB-Kes. “Tujuannya untuk membiasakan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan meningkatkan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat,” jelasnya. (kam)

Ikut Lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kes Tingkat Provinsi, Wabup Konsel Optimis Aepodu Raih Juara
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy