Hasil Porprov Kolaka Jadi Acuan PBSI Sultra – Kendari Pos
Olahraga

Hasil Porprov Kolaka Jadi Acuan PBSI Sultra

Ilustrasi PBSI

KENDARIPOS.CO.ID — Putusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra menyangkut atlet yang akan dipersiapkan menunju Pra PON sudah bulat. Sesuai hasil kesepakatan, pebulutangkis yang berangkat adalah atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIII Kolaka Desember 2018 lalu.

Sekretaris Umum (Sekum) PBSI Sultra, Lukman Tambelu mengatakan atlet akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) yakni mereka yang mempunyai kemampuan. Baik yang bermain di nomor tunggal, ganda ataupun ganda campuran.

Peraih medali emas dan perak di Porprov kata dia yang akan diutamakan masuk tim Pra PON. Kemudian akan ditambahkan dengan empat pebulutangkis putri Sultra yang berlatih di dua klub besar di Jawa yaitu PB Exist dan Mutiara Bandung.

“Rencananya, jadwal pelaksanaan Pelatda akan ditentukan pada saat Musyawarah Provinsi (Musprov) yang akan dilaksakan bulan depan (Februari),” kata Lukman Tambelu saat ditemui, Senin (28/1).

Lukman berharap para atlet terus berlatih mengasah kemampuan bermain mereka setelah ajang Porprov lalu. Sebab bila kemampuannya menurun, kemungkinan namanya akan dicoret. Untuk memantau perkembangan para atlet, pihaknya telah membentuk tim.

“Kami sudah membentuk tim pemantau yang kami namakan tim Telescoting. Tim tersebut telah memantau para atlet semenjak mereka berlaga di Porprov lalu. Naik turunya kemampuan atlet terus kami pantau. Jangan sampai yang bermain bagus diajang porprov lalu malah menurun kemampuannya mendekati ajang Pra PON bulan September mendatang,” pungkasnya. (b/m13)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy