Pariwara
Hukum & Kriminal

Dugaan Suap Sekretaris Dikbud, Jaksa Incar Tersangka Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari terus mendalami penyidikan kasus operasi tangkap tangan (OTT) Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra berinisial LD. Setidaknya, korps adhyaksa telah memeriksa 70 saksi kasus dengan barang bukti duit berjumlah Rp 425 juta itu. Kini jaksa mengincar tersangka lain.

Ilustrasi

Kajari Kendari Sopran Telaumbanua mengatakan masih akan memeriksa beberapa saksi, meskipun telah mendapatkan keterangan dari 70 saksi yang berasal dari aparatur sipil negara di Sultra. Pemeriksaan saksi tambahan, kata dia tentunya untuk memperkuat alat bukti yang dipegang jaksa. “Dalam proses penyidikan dan pemeriksaan saksi-saksi ada kemungkinan akan ditetapkan tersangka baru. Bukti-bukti dan keterangan saksi mengarah ke sana,” terang Sopran Telaumbanua kepada Kendari Pos saat ditemui di ruang kerjanya, (24/1).

Mantan Asintel Kejati Kaltim ini menambakan upaya pemberantasan dan penuntasan kasus tindak pidana korupsi menjadi perhatian utama. Untuk itu dalam pemberian tuntutan dalam persidangan, kata dia lembaganya akan menuntut terdakwa yang seberat-beratnya agar bisa memberikan efek jera terhadap setiap pelaku. “Ada rujukan yang diberikan Mahkama Agung dan sudah diatur dalam Undang-Undang tentang pemberian tuntutan terhadap setiap tersangka. Memang ada batas tuntutan terendah dan tertinggi, namun tidak terlepas dari rasa keadilan hukum,” jelas Sopran. (m11/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy