Pariwara
Konawe Kepulauan

DPRD Konkep Garap Piutang Raperda Inisiatif

KENDARIPOS.CO.ID — Fungsi legislasi dijalankan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Para wakil rakyat di daerah itu ditantang untuk menuntaskan piutang enam rancangan peraturan daerah (Raperda). Enam raperda tersebut adalah inisiatif DPRD Konkep tahun 2018.

ILustrasi Raperda

Enam raperda itu yakni raperda tentang keolahragaan, raperda pelestarian budaya Wawonii, raperda pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika dan zat aduktif lainnya. Lalu raperda penyidik Pegawai Negeri Sipil (PNS), raperda penyelenggaraan dan pengelolaan kearsipan, dan raperda pengelolaan sampah.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Konkep, Muh Rijal mengatakan, raperda tersebut akan dibahas pada awal Februari. “4 Februari sudah dijadwal untuk membahas raperda. Paling lambat Maret nanti, enam raperda itu sudah rampung,” kata Muh. Rijal saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/1). Kata dia, raperda itu sudah masuk dalam Badan Musyawarah (Bamus) dewan dan kini menunggu dibahas di internal DPRD. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy