Dinsos Buteng Salurkan Bantuan – Kendari Pos
Buton Tengah

Dinsos Buteng Salurkan Bantuan

RUDI MUSU / KENDARI POS
BANTUAN : Kepala Dinas Sosial Buteng, LM. Zamrud (kanan) menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Sosial Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bergerak cepat menyalurkan bantuan logistik bagi warga yang terendam banjir di Desa Lakapera, Kecamatan Gu. 16 kepala keluarga mendapat bantuan yang diserahkan Kepala Dinas Sosial Buteng, LM. Zamrud. Bantuan yang disalurkan berupa tikar, handuk, sabun, beras, mie instan, telur, susu, dan minyak.

Zamrud mengatakan kehadirannya ditengah masyarakat yang tertimpa musibah sebagai bentuk perhatian Pemkab Buteng yang saat ini dinakhodai Samahuddin. “Sejatinya bantuan akan diberikan Bupati Buteng, Samahuddin namun masih ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk itu kami mewakili menyerahkan bantuan ini. Semoga dapat digunakan sebaik-baiknya, ” ujar LM. Zamrud.

Sebelumnya, belasan rumah di Desa Lakapera terendam banjir sekira 50 centimeter. Pemkab Buteng sedang melakukan koordinasi agar banjir tidak lagi menggenangi warga Lakapera. Saat ditemui terisah, Bupati Buteng, Samahuddin mengaku segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sultra terkait penanganan jalan provinsi yang terendam sekira 1,5 meter akibat Sungai La Ndiki meluap. “Kami akan berkoodinasi dulu. Kita bisa melihat, air naik ke badan jalan. Kalau kita mau aman, jembatan diperlebar lagi dan dimensi jalan ditingkatkan,” ujar Samahuddin. (rud/c)

Dinsos Buteng Salurkan Bantuan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy