Pariwara
Kolaka Timur

Dikmudora Koltim Tingkatkan Fasilitas Pendidikan

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai daerah yang belum lama lahir, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus bergerak dalam sektor pembangunan. Begitu pula pada sektor pendidikan agar setara dengan daerah lain di Sultra. Kualitas dan kuantitas pendidikan terus ditingkatkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dalam kendali, Hj.Surya Hutapea.

KANTOR : Bupati Koltim, Tony Herbinsyah saat meresmikan kantor SMPN 1 Tirawuta.

Tak hanya berhenti pada penyediaan beasiswa bagi pelajar berprestasi. Dikmudora Koltim menyediakan fasilitas memadai seperti gedung kantor SMP dan SDN. “Ruang kantor SMP dan SDN perlahan kita lengkapi. Ruang belajar sudah selesai semua di seluruh Koltim. Mudah-mudahan secepat dipenuhi ruang guru dan kepala sekolah. Ini semua sebagai bentuk perhatian Pemkab Koltim pada sektor pendidikan,” kata Hj. Surya Hutapea usai peresmian kantor SMP 1 Tirawuta, Minggu (27/1).

Hj. Surya Hutapea mengungkapkan, Dikmudora juga meluncurkan program pendidikan beasiswa berprestasi bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Beasiswa disediakan melalui program Bidik Aksi. “Pemkab Koltim sudah bekerjasama dengan Universitas Lakidende dan IAIN Kendari,” ungkap Ketua TP PKK Koltim itu.

Sebelumnya, Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengatakan pendidikan merupakan adalah kebutuhan dunia, bangsa dan daerah. Untuk itu, dia sangat memperhatikan dunia pendidikan. Dalam postur APBD Koltim, anggaran pendidikan tak pernah luput. “Alokasi anggaran pendidikan sudah dipenuhi sesuai amanah undang-undang. Saya harapkan guru dan orang tua bisa bersinergi mendidik moral anak-anak kita. Apalagi saat ini, penyalahgunaan narkoba sudah mulai menyasar pelajar,” ujarnya. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy