Didukung Aplikasi OSS, Realisasi Investasi Sultra Capai Rp 7 Triliun – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Didukung Aplikasi OSS, Realisasi Investasi Sultra Capai Rp 7 Triliun

Selain itu, sambung Masmuddin, penyebab tidak tercapainya target tersebut disebabkan pada saat itu (tahun 2018, red) masih dalam suasana transisi dari Non OSS ke OSS. “OSS merupakan salah satu aplikasi perizinan berusaha berbasis online, Nah saat ini masih banyak pengusaha kita yang belum terlalu paham alias gaptek akan aplikasi berusaha online itu, sehingga mereka enggan mengurus izin usahanya. Selain itu, perlu diketahui untuk merubah suatu sistem itu bukan perkara mudah. Sebab, kami karus mengimbau kembali kepada para pemilik usaha yang telah memiliki izin sebelumnya untuk meregister ulang kembali izin usaha mereka,” beber Masmuddin.

Oleh karena itu, Masmuddin mengimbau kepada para pemiliki modal yang ingin memperoleh izin usaha bisa langsung mengakses www.oss.go.id atau bisa datang langsung di DPM-PTSP Sultra untuk mendapatkan bimbingan langsung dari petugas. “Kebetulan kami memiliki layanan perbantuan, jadi masyarakat yang masih awam dengan OSS bisa datang langsung baik untuk konsultasi maupun mengurus izin. Bagi yang telah memiliki surat izin usaha agar tetap meregisterkan kembali usahanya ke OSS karena ini sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 yang mewajibkan seluruh pemilik usaha mendaftarkan izin usahanya melalui OSS,” pungkas Mantan Wakil Bupati Konawe ini. (ags/b)

Laman: 1 2

Didukung Aplikasi OSS, Realisasi Investasi Sultra Capai Rp 7 Triliun
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy