Pariwara
Muna Barat

Diantar Langsung Rektor Zamrun, 840 Mahasiswa UHO KKN di Mubar

KENDARIPOS.CO.ID — Sibuk mengurus kampus terbesar di Sultra, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof.Muhammad Zamrun nyaris tak punya waktu pulang kampung. Pria kelahiran Muna Barat itu menjejakkan kaki di Bumi Laworo, Muna Barat, Sabtu (26/1). Dia tak sendiri, Prof. Zamrun ke Mubar bersama sekira 840 orang mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan (DPL) dibawa. Rupanya dia memimpin distribusi mahasiswa yang akan mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di Mubar. Kedatangan Prof. Zamrun disambut hangat Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, Forkopimda dan masyarakat Mubar.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (kiri), Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga (dua dari kiri) menyambut Rektor UHO, Prof.Muh.Zamrun (kanan) memimpin rombongan mahasiswa KKN.

Sambutan meriah dan istimewa disuguhkan saat kedatangan rombongan Prof.Zamrun dan mahasiswa KKN. Tarian tradisional Muna Barat dan Jawa tersaji. Bahkan rektor diajak berkeliling Mubar sembari menunggang kuda. “Tiap tahun kami merencanakan dua kali KKN. Tahun depan akan kami distribusikan 1.000 mahasiswa KKN di Mubar,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Prof.Zamrun meminta mahasiswa ikut menyukseskan program pembangunan di Mubar dan daerah-daerah di Sultra. Dia harap mahasiswa KKN di Muna Barat menerapkan prinsip kerja, kerja. “Kami akan datang membantu selama kami dibutuhkan. Karena ini sebagai komitmen kami untuk menyukseskan pembangunan daerah di seluruh Sultra. Kita datang untuk menyelesaikan masalah bukan untuk membuat masalah,” tegasnya.

Bupati Mubar LM Rajiun Tumada berterima kasih kepada UHO yang tetap memercayakan Mubar sebagai lokasi KKN. Dia yakin, keberadaan mahasiswa KKN UHO dapat membantu pembangunan di Mubar.

“Kedatangan mahasiswa ini rezeki bagi masyarakat Mubar. Kami masih sangat membutuhkan pengembangan SDM. Dengan disiplin ilmu adik-adik mahasiswa dapat memberikan pengetahuan untuk masyarakat,” ujarnya. (yaf/m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy