Pariwara
Buton

DAK Dispar Buton Rp 9,8 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pariwisata Buton sukses meraih anggaran dari pemerintah pusat dalam jumlah besar. Dana alokasi khusus (DAK) Penugasan dari pemerintah pusat dikucurkan sekira Rp 9,8 miliar. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Buton, Laode Zainuddin mengklaim DAK Penugasan untuk Buton naik 98 persen (Rp 9,8 miliar) dari DAK sebelumnya yang hanya berkisar Rp 5 miliar. “Bertambahnya dana APBN ini, berkat kesuksesan pagelaran festival budaya tua yang setiap tahun dilaksanakan,” ujarnya saat ditemui di kantor Bupati Buton, Rabu (23/1).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Buton, Laode Zainuddin

Zainuddin menjelaskan DAK terdiri dari DAK nonfisik dan fisik. Untuk DAK nonfisik dialokasikan pada peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan sebesar Rp 900 juta. Sementara DAK fisik, hampir Rp 9 miliar. Salah satu itemnya adalah rencana pembangunan pelabuhan floating dock untuk kapal. “Pembangunan pelabuhan marina butuh anggaran Rp 120 miliar dan tahun ini kita sudah bisa mulai pembangunannya. Kita berharap secepatnya dibangun karena ini salah satu aset negara,” tutupnya. (mel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy