Pariwara
Konawe Kepulauan

Bupati Konkep Serahkan Bantuan Alat Tangkap dan 50 Kapal Nelayan

KENDARIPOS.CO.ID — Senyum bahagia terpancar diraut wajah para nelayan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Mereka mendapat bantuan dari Bupati Konkep, H. Amrullah, Selasa (29/1). Bantuan berupa 50 unit kapal dan alat tangkap berupa pukat, pancing ulur, pancing rawe dan alat tangkap bubu. Sumber bantuan itu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI tahun anggaran 2018.

Bupati Konkep, H. Amrullah (tengah) didampingi Kadis Perikanan, Darwis saat menyerahkan bantuan kepada nelayan, Selasa (29/1).

Bupati Konkep, H. Amrullah mengatakan, alat tangkap yang disalurkan kepada kelompok nelayan agar dimanfaatkan sebaik mungkin. Demi terpenuhnya kesejahteraan ditengah-tengah kelompok nelayan di Pulau Wawonii. “Bantuan ini sangat terbatas jumlahnya. Sehingga bantuan ini dikemas dalam bentuk kelompok. Agar nelayan kebagian bantuan, meski belum semua,” kata Amrullah, saat menyerahkan bantuan di Aula Dinas Perikanan Konkep, Selasa (29/1)

Orang nomor satu di Konkep itu berharap bantuan dijaga dengan baik karena masih banyak nelayan yang membutuhkan tapi belum kebagian. “Kalau tidak salah, ada 200 proposal yang masuk untuk mendapatkan bantuan ini. Tetapi yang berhak dapat hanya 50 saja,” pintanya.
Kepala Dinas Perikanan Konkep, Darwis meminta nelayan di Wawonii untuk memerangi praktik penggunaan bahan peledak karena merusak ekosistem laut. “Mari kita menjaga ekosistem laut. Kalau ada nelayan yang pakai bahan peledak, kami tidak akan segan menarik bantuan yang sudah diserahkan ini,” tegas Darwis.(san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy