Atlet Dayung SKO Sultra Gabung Pelatnas – Kendari Pos
Olahraga

Atlet Dayung SKO Sultra Gabung Pelatnas

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Jaya Bhakti (dua dari kanan) menyalami Muhammad Afif Faiq Islam (tiga dari kanan) sebelum melepas keberangkatan atletnya bergabung di Pelatnas di kantor Dispora, Senin (14/1). FIRMAN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Satu lagi talenta belia Sultra di cabang olahraga (Cabor) dayung yang dipanggil bergaung di pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Bila sebelumnya atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), kini giliran siswa Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra. Dia adalah Muhammad Afif Faiq Islam (17). Bergabungnya remaja tersebut merujuk dari instruksi Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Jaya Bhakti mengatakan pemanggilan ini membuktikan atlet muda Sultra cukup diperhitungkan. Sebab di awal tahun ini, sudah dua atlet belia khususnya di cabor dayung yang dipanggil. Sebelum Afif, PB PODSI telah memanggil Aulia Galih

“Alhamdulillah, sudah dua atlet kita yang dipanggil bergabung di Pelatnas. Ini artinya, pembinaan yang dilakukan di PPLP maupun SKO berjalan sesuai harapan. Dari awal, saya sudah melihat bakat Afif,” bebernya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/1).

Dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya terus melakukan perbaikan dalam berbagai aspek. Salah satunya terkait perekrutan atlet yang akan masuk ke SKO maupun PPLP. Sistem perekrutan dilakukan dengan sangat ketat.

“Semua atlet yang masuk harus sesuai dengan standar yg dibutuhkan. Jadi tidak ada unsur kekeluargaan ataupun asal daerah. Sebab yang kami kelola ini adalah uang negara, jadi kami pun menggunakannya dengan sebaik-baiknya,” kata mantan Kasatpol PP Kolaka ini.

Pelatih dayung Sultra, Ratna mengatakan Afif bergabung dengan seriornya di pelatnas. Nantinya, Afif akan berlatih di nomor rowing. Meski telah dipanggil, atletnya belum bisa menerima haknya. Pasalnya, pihaknya belum menerima surat resmi dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Nama Afif telah terdaftar di Pelatnas dan Kemenpora. Namun tunjangan dan haknya baru akan keluar setelah ada resmi dari Kemenpora,” tuturnya.

Ayah Afif, Ali Imran mengaku bangga. Ia mengaku sangat mendukung langkah anaknya untuk menekuni olahraga dayung. “Kami sangat bersyukur Afif dapat bergabung di Pelatnas. Semoga dia dapat mengikuti program latihan dengan tekun dan sabar, sehingga kelak menjadi atlet yang sukses,” harapnya. (b/m13)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy