Angka Partisipasi Sekolah di Sultra Meningkat – Kendari Pos
Edukasi

Angka Partisipasi Sekolah di Sultra Meningkat

FOTO: LM. SYUHADA RIDZKY/KENDARI POS
PARTISIPASI SEKOLAH: Siswa-siswi SDN 5 Tongkuno Selatan, Kabupaten Muna dalam perjalanan pulang usai menerima raport.

KENDARIPOS.CO.ID — Angka partisipasi sekolah di Sultra cukup tinggi, meski setiap tahunya tidak mengalami peningkatan signifikan. Secara nasional, Sultra termasuk dalam kategori angka partisipasi sekolah yang cukup baik. Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra, Angka Partisipasi Kasar (APK) SMA cenderung mengalami peningkatan. Tahun 2018 cenderung meningkat jadi 84,83 persen, dari tahun sebelumnya yang berkisar 80,01 persen. Sementara APK SMP tahun 2018 mencapai 85, 23 persen dan SD mencapai 110 persen.

Kabag Perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Burhan mengatakan bahwa peningkatan Angka Partisipasi Sekolah di Sultra, menunjukkan kondisi pendidikan yang cukup merata. “Data ini akan menjadi catatan untuk Pemprov Sultra dalam melanjutkan dan mengevaluasi program-program kerja yang telah dilakukan pada 2018 lalu. Sehingga tahun 2019 Angka Partisipasi Sekolah di Sultra dapat lebih baik lagi,” ujarnya, Jumat (11/1).

Peningkatan Angka Partisipasi Sekolah di Sultra juga bagian dari kerja sama pusat, dengan melakukan program-program yang mendukung minat masyarakat untuk bersekolah. Program tersebut, diantaranya, Pembangunan Sekolah Baru, RKB dan beasiswa. “Sekarang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sosialisasikan Program Literisasi Nasional, yaitu program peningkatan kesadaran bersekolah. saya kira ini suatu upaya pemerintah yang harus kita dukung, demi peningkatan Angka Partisipasi Sekolah tahun ini,” pungkasnya (m3/b)

Angka Partisipasi Sekolah di Sultra Meningkat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy