Pariwara
Konawe Kepulauan

Alasan Rawat Keluarga, ASN Konkep Usul Pindah Tugas

KENDARIPOS.CO.ID — Beberapa jabatan pemerintahan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dipastikan lowong. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki jabatan strategis telah mengusulkan pindah tugas ke daerah lain. Sebut saja posisi Sekretaris Perpustakaan, Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang diketahui pindah tugas di Pemerintah Provinsi Sultra. Teranyar, jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Konkep, dikabarkan saat ini juga sedang berurusan untuk mengajukan pindah tugas di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ilustrasi

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar membenarkan beberapa ASN di otorita Bupati Konkep, Amrullah telah mengusulkan pindah tugas. “Alasan utamanya adalah ingin merawat keluarga sehingga mereka mengajukan untuk pindah tugas,” kata Umar kepada Kendari Pos.

Umar menyebut jumlah ASN per Desember 2018 baik fungsional maupun struktural berjumlah 1.036 orang. “ASN yang pindah tugas ini, tidak langsung memindahkan datanya di sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dilakukan secara online. Seharusnya pas pindah dari daerah ke kabupaten dituju, langsung memindahkan pula datanya,” jelas Umar. Mantan guru SMPN 1 Kendari itu mengklaim pindahnya beberapa ASN sebanding dengan para pamong yang juga mengusulkan untuk mengabdi di Bumi Wawonii. “ASN dari Konawe Selatan, Buton Utara dan Kota Kendari ada yang pindah tugas di Konkep. Sebanding ASN yang pindah dari Konkep dan masuk dari daerah lain,” tutur Umar. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy