Pariwara
Buton Utara

780 Mahasiswa UHO KKN di Butur, Abu Hasan : Selamat Datang

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 780 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) menjalani kuliah kerja nyata (KKN) reguler di Kabupaten Buton Utara (Butur). Mereka berada di wilayah kekuasaan Bupati Abu Hasan selama satu bulan. Ratusan mahasiswa universitas terbesar di Sultra itu siap berkontribusi menyukseskan program unggulan Bumi Lipu Tinadeakono Sara, khususnya pengembangan pertanian organik.

PERTANIAN : Kehadiran mahasiswa KKN UHO akan memberi kontribusi dalam pengembangan pertanian organik yang digagas Bupati Butur, Abu Hasan. Bupati Butur saat memberikan sambutan dihadapan Rektor UHO, Prof. Muh.Zamrun (duduk, dua dari kanan) saat penerimaan mahasiswa KKN.

Bupati Butur, Abu Hasan menuturkan, kehadiran mahasiswa KKN menjadi energi baru untuk mengoptimalkan potensi-potensi sumber daya alam yang ada di Butur, terutama disektor pertanian organik. “Selamat datang. Mudah-mudahan dengan kehadiran mahasiswa KKN dapat berinteraksi dengan baik. Saya sudah siapkan masyarakat dan segala sesuatunya untuk penerimaan peserta KKN ini,” ujar Abu Hasan dihadapan Rektor UHO, Prof. Muh.Zamrun saat penerimaan mahasiswa KKN.

Sementara itu, Rektor UHO Prof. Muh.Zamrun menuturkan, Universitas Halu Oleo hadir untuk semua daerah di Sultra. “Kedatangan anak-anak kami hari ini untuk berbakti. Paling tidak membantu Kabupaten Buton Utara,” ujar Muhammad Zamrun. Mantan Dekan Fakultas MIPA UHO itu percaya, Butur akan maju. Apa lagi memiliki tanah subur. Olehnya itu, UHO berkomitmen membantu kesuksesan pembangunan di Butur. Salah satunya dengan mengirimkan mahasiswa KKN sebanyak 780 orang.

“Saya mewakili UHO, mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada bupati dan ibu beserta seluruh warga atas penerimaan yang hanta ini. Saya menitip mahasiswa UHO. Tolong mereka dijaga, diingatkan kalau salah, dan dibimbing. Saat pembekalan saya sudah wanti-wanti agar jangan bikin masalah, tapi tampil menjadi orang yang menyelesaikan masalah,” tandas Prof.Muh.Zamrun. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy