Pariwara
Konawe

7.000 Orang Menganggur di Konawe, Pemkab Bentuk UPTD di VDNI

Pertemuan Pemkab Konawe dan pemimpin PT. VDNI di Kecamatan Morosi. Dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (dua dari kanan) membahas pembentukan UPTD untuk masalah tenaga kerja lokal. Mengingat jumlah pengangguran di Konawe mencapai 7.000 orang. HELSON MANDALA PUTRA / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Angka pengangguran di Kabupaten Konawe cukup tinggi. Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara tak menampik angka pengangguran yang mencapai 7.000 orang. “Ya, Pemda dan Virtue sepakat akan membuat kantor penerimaan tenaga kerja lokal, sehingga yang diprioritaskan itu adalah warga berKTP Kabupaten Konawe,” ujarnya, akhir pekan lalu saat melakukan kunjungan kerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), di Kecamatan Morosi.

Selain itu, Pemkab Konawe dan PT VDNI dalam waktu dekat akan membangun kantor penerimaan tenaga kerja lokal. Gusli Topan Sabara menerangkan, kantor tersebut akan diisi oleh beberapa UPTD, seperti Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy