Pariwara
Politik

55 Relasi Siap Sukseskan Pemilu di Kolaka

Para komisioner KPU Kolaka saat melakukan tes wawancara dalam seleksi Relawan Demokrasi. Kini 55 nama telah diputuskan lolos untuk membantu tugas KPU dalam meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih.

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca pengumuman pendaftaran Relawan Demokrasi (Relasi) sejak tanggal 10 hingga 15 Januari lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka mencatat ada 107 orang dari seluruh kecamatan di kabupaten tersebut yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, 55 orang dinyatakan lulus setelah melalui proses wawancara.

“Hari ini kami telah umunkan 55 Relasi yang akan bertugas di Kolaka. Sesuai jadwal, 23 Januari nanti 55 Relasi ini akan kami beri pembekalan sebelum mereka turun ke lapangan,” kata Ketua KPU Kolaka, Nur Ali saat ditemui Jumat (18/1). Nur Ali mengatakan, ada 11 basis yang akan menjadi tujuan sosialisasi para Relasi tersebut. “11 basis itu meliputi keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, kaum marginal, komunitas, basis keagamaan, warga internet dan basis relawan demokrasi itu sendiri,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy