25 Mahasiswa UHO Terima Beasiswa Indonesia Cerdas – Kendari Pos
Edukasi

25 Mahasiswa UHO Terima Beasiswa Indonesia Cerdas

Humas UHO for Kendari Pos
Ketgam: Pemimpin BRI Cabang Samratulangi Kendari, Edi Muthalib (kiri) saat menyerahkan bantuan beasiswa indonesia cerdas yang diterima langsung oleh Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun, M.Si.,M.Sc (kanan) yang berlangsung di Pelataran Gedung Rektorat UHO, Kamis (17/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Sultra, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk Cabang Samratulangi Kendari berkomitmen mendukung pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli.

Pemimpin BRI Cabang Samratulangi Kendari, Edi Muthalib mengatakan, salah satu upaya untuk mendorong kualitas SDM adalah pemberian beasiswa pada 25 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) dengan total bantuan Rp 125 juta. “Bantuan ini sengaja kami berikan kepada mereka yang kurang mampu, tapi berprestasi. Dengan harapan, kebutuhan perkuliahan mereka bisa terpenuhi, sehingga mereka fokus kuliah tanpa harus memikirkan biaya kuliahnya,” ujarnya, Kamis (17/1).

Selain itu, kata Edi, pemberian bantuan ini juga dilakukan mengingat UHO merupakan mitra kerja BRI. Dimana baru-baru ini, pihaknya menjalin kerja sama terkait pembayaran mahasiswa dikampus tersebut. “Kami selalu hadir untuk memudahkan masyarakat, kemarin (14/1) kami efektif menerima pembayaran mahasiswa UHO melalui layanan Briva. Dimana pembayaran SPP sudah bisa dilakukan dimanapun mahasiswa berada melalui E-Channel BRI seperti E Banking BRI, ATM BRI, SMS Banking BRI, Brilink BRI bahkan bisa via Bank Lain. Sehingga mereka tidak perlu mengantri di teller,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun, M.Si.,M.Sc., menyambut baik bantuan yang diberikan pihak BRI Cabang Samratulangi Kendari. Menurutnya, beasiswa ini merupakan awal dari kerja sama antara kedua lembaga. “Ini merupakan wujud dari komitmen BRI di dunia pendidikan. Mereka sukses menjadi sebuah lembaga bukan karena berhasil meraup keuntungan semata, melainkan juga peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama untuk kemajuan pendidikan di Sultra,” terangnya.

Ketua KAGAMA Sultra ini, berharap apa yang dilakukan BRI bisa dikuti oleh lembaga lain yang ada di Sultra. Selain untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa yang kurang mampu, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top