21 Mahasiswa IAIN Praktik di SMANSA – Kendari Pos
Aneka

21 Mahasiswa IAIN Praktik di SMANSA

MUHAMMAD ABDI ASMAUL/KENDARI POS
Pengarahan dari pihak SMAN 1 Kendari, saat menerima mahasiswa PPL dari IAIN, Kamis (17/1) lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 21 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengikuti Program Pengalaman Lapangan (PPL) di SMAN 1 Kendari. Jumat (18/1), mahasiswa PPL ini diterima resmi oleh Kepala SMAN 1 Kendari, Agusman Hanisi, di ruang kerjanya.

Dosen Pembimbing PPL IAIN Kendari, Dr. Masdin, M.Pd, mengatakan, PPL ini sudah ke 23 kali dilaksanakan. Gelombang kali ini, pihaknya mengirim sebanyak 21 mahasiswa terbaik. Guna terjun di lapangan sebagai tenaga didik siswa SMA.

“SMANSA adalah salah satu sekolah unggulan di Kendari. Dimana mahasiswa PPL akan banyak belajar tentang pendidikan sekolah yang terbaik di Kota kendari ini. Dari guru-guru berpengalaman, utamanya terkait proses pembelajaran langsung di kelas,” terang Masdin yang juga Ketua Prodi PAI IAIN.

Persiapan yang dilakukan oleh IAIN sebelum PPL sudah sangat matang. Mahasiswa diberikan pengalaman awal dengan nama magang 1. Magang 1 ini, mahasiswa diberikan pengetahuan mengenai perangkat pembelajaran di sekolah yang berbeda. Kemudian, di magang 2, mahasiswa diturunkan langsung untuk mengajar di kelas selama dua bulan yakni tanggal 17 Janurai hingga 11 Maret.

Kepala SMAN 1 Kendari, Drs. H. Agusman Hanisi, M.Si., menjelaskan, bahwa pihaknya selalu menerima mahasiswa PPL setiap tahunnya.Tahun ini,mahasiswa PPL IAIN untuk tenaga pengajar di bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Biologi dan Bahasa Inggris.

“Jika mereka telah melewati pertemuan empat kali saja, mereka sudah mencapai apa yang kami harapkan. Semoga mahasiswa yang turun mengajar nanti sekurang-kurangnya mengetahui langsung apa yang terjadi di sekolah dalam menghadapi siswa. Agar ketika menjadi guru tetap sudah terbiasa dan sudah paham,” bebernya.

Untuk diketahui, 21 orang ini terbagi menjadi tiga bagian dari Prodi mereka. 10 orang mengajar PAI, enam orang mengajar Bahasa Inggris dan lima orang mengajar Biologi. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy