2.000 Sambungan Air Gratis di Baubau – Kendari Pos
Bau-bau

2.000 Sambungan Air Gratis di Baubau

La Ode Ali Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Warga kurang mampu di Kota Baubau bakal ikut menikmati air bersih. Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan merealisasikan bantuan sambungan air gratis dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Semua itu untuk membantu masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan air yang layak.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau, La Ode Ali Hasan mengatakan, suplai air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) belum semuanya terpenuhi. Untuk itu, Pemkot akan merealisasikan program tersebut. “Wali Kota Baubau telah menyetujui program air bersih 2019. Sekira 2.000 sambungan air bersih bagi masyarakat kurang mampu akan diberikan,” ujar Ali Hasan di ruang kerjanya, Jumat (11/1).

Saat ini, PDAM Baubau mulai mengumpulkan data sebagai calon penerima bantuan. Data dihimpun dengan berkoordinasi dengan pegawai kelurahan.”Kita sudah bersurat ke kelurahan untuk meminta data warga kurang mampu yang membutuhkan air bersih. Saat ini kita masih menunggu,” ungkap Ali Hasan.

Kata dia, setelah seluruh data terkumpul, maka proses pengerjaan akan dimulai. PDAM akan melakukan penyambungan pipa air ke rumah-rumah warga. “Jadi sifatnya kita mulai lebih dulu memasang pipa air. Setelah selesai dan airnya mengalir, maka uang yang kita gunakan dalam pengerjaan program air bersih akan diganti oleh Kementerian PUPR,” jelasnya. (ahi/b)

2.000 Sambungan Air Gratis di Baubau
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy