Pariwara
Edukasi

SMPN 9 Kendari Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri

Kepala SMP Negeri 9 Kendari, Milwan, S.Pd., M.Pd saat memperlihatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri yang baru saja diterimanya langsung dari Menteri Lingkungan Hidup RI, Dr. Siti Nurbaya, Jumat (21/12). Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi kembali diukir SMP Negeri 9 Kendari. Dibawah kendali Milwan,S.Pd., M.Pd, sekolah tersebut meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri untuk yang kedua kalinya. “Alhamdulillah, kami berhasil menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup. Penghargaan ini diberikan karena kami berhasil menciptakan suasana lingkungan yang bersih, aman dan nyaman serta layak anak. Kami berhasil membina sebanyak 3 sekolah dalam bidang lingkungan hidup. Ketiga sekolah itu adalah SMPN 11 Kendari, SMPN 19 Kendari dan SDN 1 Abeli,” beber Kepala SMPN 9 Kendari, Milwan, S.Pd., M.Pd, Jumat (21/12).

Milwan mengaku bangga atas penghargaan ini. Sebab, dari delapan sekolah yang diusulkan, hanya dua sekolah yang berhasil meraih penghargaan ini yakni SMPN 9 Kendari dan SDIT Al-Qalam. Lanjut dia, sebelum peneliaian adiwiyata, pihaknya sudah melakukan persiapan terlebih dahulu. Mulai dari membenahi lingkungan sekolah dan sekitar. Salah satunya dengan menanam sebanyak 25 pohon pelindung dan yang paling penting yaitu menerapkan budaya bersih pada seluruh warga sekolah.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy