Pariwara
Buton

Harga Kebutuhan Pokok di Buton Masih Stabil, BPOM Temukan Produk Tak Layak Edar

Tim gabungan saat melakukan pengecakan harga kebutuhan pokok di Pasar Kaloko, Pasarwajo. Tim dari BPOM menemukan sejumlah produk tak layak edar.

KENDARIPOS.CO.ID — Harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru di Kabupaten Buton sejauh ini masih stabil. Kondisi itu diketahui setelah tim gabungan lintas lembaga memantau harga-harga di pasar Kaloko, Pasarwajo. Tim gabungan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bau-bau, Polres Buton, Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan melakukan sidak, Senin (24/12).

Bahkan, BPOM menemukan 72 jenis produk tak layak edar karena kedaluwarsa, tidak memiliki izin edar dalam kemasan. Diantaranya makanan bayi, garam, makanan ringan, mie instant. “Ada 72 item yang kita temukan. Semuanya tidak layak edar dan sudah dirusak kemasannya,” ujar Irianty, Pengawas Farmasi dan Makanan (PFM) Muda BPOM Bau-bau, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy