Pariwara
Edukasi

Atasi Proxy War, Menwa Sultra Gelar Seminar

Kolenel Inf. Tri Setyo Subagyo (berdiri), membawakan materi tentang Proxy War di Indonesia, Selasa (18/12) di Auditorium IAIN Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Maraknya acaman nonmiliter yang masuk di Indonesia, mendorong Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultra ambil bagian dalam menyadarkan mahasiswa, utamanya tentang bahaya agresi nonmiliter seperti proxy war. Hal ini dilakukan melalui seminar Belala Negara dengan tema Peran Pemuda Dalam Menghadapi Acaman Proxy war Di Indonesia” yang dilaksanakan di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Selasa(18/12) lalu.

Seminar yang dilaksanakan Menwa angkatan 242 ini, menghadirkan Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan Sultra, Kolenel Inf. Tri Setyo Subagyo, S.IP,.M.M dan Komandan Menwa Mahaleo Sultra, Dr. La Ali, M.Pd. Saat memabwakan materi, Kolenel Inf. Tri Setyo Subagyo, menuturkan bahwa proxy war adalah sebuah konfrontasi antara dua kekuatan besar dengan menggunakan pemain pengganti untuk menghindari konfrontasi secara langsung dengan alasan mengurangi risiko konflik, semisal meracuni pikiran masyarakat melalui hoax dan ujaran kebencian, sehingga terjadi pertikaian sesama bangsa. Yang diserang adalah sendi-sendi kehidupan bangsa baik itu ideologi, politik, sosial budaya, ekonomi, keselaman umum dan legislatif.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy