Pariwara
Muna Barat

123 Koperasi dan UKM di Mubar Dapat Bantuan

Burhanuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelontorkan anggaran bantuan untuk koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) sekira Rp 2 miliar. Dinas Koperasi dan UKM Mubar menyalurkan bantuan kepada 123 unit koperasi dan UKM. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mubar, Burhanuddin mengatakan dari 123 yang akan mendapatkan bantuan tersebut terdiri dari 25 unit koperasi dan 98 unit UKM.

Bantuan yang disalurkan Desember ini dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. “Anggaran yang kita siapkan sebesar Rp 2 miliar. Bantuan untuk koperasi sekira Rp 1 miliar dan bantuan UKM sekira Rp 1 miliar. Dan ini kita harapkan dapat terus berjalan sampai tahun-tahun berikutnya,” ujar Burhanuddin, Rabu (5/12).

Ia menyebutkan pemberian bantuan tersebut berbentuk fisik sesuai dengan kebutuhan dan jenis usaha yang dikelola. “Bantuan kepada koperasi berupa barang sedangkan untuk UKM sesuai dengan usaha yang digeluti. Misalkan usaha sembako maka kita berikan bantuan sembako. Begitu pula perbengkelan maka kita berikan peralatan bengkel,” jelas Burhanuddin.

Penyaluran bantuan berdasarkan pengajuan proposal oleh pengelola koperasi dan UKM. “Proposal yang masuk itu kita verifikasi faktual untuk memastikan pengajuan bantuan usaha yang dimasukan itu tidak fiktif. Sehingga kita juga bisa pastikan bantuan yang kita salurkan tepat sasaran,”tegas Burhanuddin.

Sebelumnya, Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada mengatakan pemberian bantuan bagi koperasi dan UKM ini dilakukan untuk membantu perekonomian masyarakat Muna Barat. “Saya meminta kepada dinas yang bersangkutan agar jangan ada pemotongan jumlah bantuan tetapi langsung diberikan kepada yang bersangkutan karena ini sangat penting,” ujarnya. Rajiun juga mengimbau Dinas Koperasi dan UKM agar menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran sehingga betul-betul dirasakan masyarakat. (yaf/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778