Pariwara
Buton Utara

OPD Sukseskan Pameran Pembangunan di Butur

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
PAMERAN : Pameran pembangunan yang diselenggarakan Dekranas Butur di Lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu. Bupati Butur, H. Abu Hasan (kiri) mengapresiasi antusiasme OPD mengikuti event tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kabupaten Buton Utara (Butur) menyelenggarakan pameran pembangunan sejak tanggal 19 hingga 21 November hari ini di Lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut terlibat. Bupati Butur, H. Abu Hasan memberikan apresiasi pada Kepala OPD yang telah memberikan informasi pada masyarakat terkait pembangunan diberbagai sektor dan dilakukan di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut.

“Saya mengapresiasi, keterlibatan sejumlah OPD atas partisipasinya dalam mengikuti pameran pembangunan,” ujar Abu Hasan. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, ada tiga pertanggungjawaban bupati yang dapat dinilai tapi bukan untuk dievaluasi. Yakni, dalam penyampaian LKPJ, DPRD memberikan penilaian kemudian menyampaikan catatan-catatan sebagai bahan evaluasi ke pihak eksekutif.

Kemudian laporan pertanggungjawaban kepala daerah pada atasannya, gubernur dan Mendagri. Terakhir, laporan pertanggungjawaban ke masyarakat. Salah satunya dalam bentuk media pameran. Masing-masing OPD menampilkan program capaian kegiatan yang telah dan akan dilakukan. “Kendati demikian perangkat daerah harus berhati-hati mengeluarkan informasi. Kalau tidak akurat darimana sembernya, kemudian diragukan kredibilitasnya dan tidak jelas data-datanya, maka informasi tersebut tak perlu dipublikasi. Bisa jadi informasi tersebut adalah hoaks yang sengaja dibangun oleh pihak-pihak tertentu dan digunakan untuk kepentingan lain. Jadi bijaklah dalam bermedia sosial,” tandas Butur-1 itu. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy