Pariwara
Muna Barat

Feri Rute Tondasi-Sikeli-Bira Dioperasikan di Mubar

LM Rajiun Tumada, Bupati Muna Barat

KENDARIPOS.CO.ID — Pengoperasian pelabuhan feri Tondasi di Muna Barat (Mubar) yang sempat tertunda, akhirnya segera dilakukan. Sesuai jadwal, aktivitas transportasi penyeberangan laut yang melayani rute menuju Sikeli dan Bira menggunakan KM Bontoambaru itu akan dilakukan Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, Jumat (23/11).

“Rencananya kalau tidak ada halangan pengoperasian feri Tondasi akan diresmikan Pak Gubernur,” ungkap Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada, Kamis (22/11). Mantan Kasatpol PP Provinsi Sulawesi Tenggara itu menyebutkan, pengoperasian pelayaran feri di Tondasi, tanpa subsidi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar.

“Awalnya akan disubsidi melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), tapi ternyata tidak,” sambungnya. Dengan beroperasinya feri yang menghubungkan Mubar dengan Kabupaten Bombana dan Bira di Sulawesi Selatan tersebut, diharapkan dapat memberi layanan transportasi baru bagi masyarakat.

“Bukan hanya bagi warga Mubar, tapi juga masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Muna, Buton Tengah dan Buton Utara yang hendak ke Sulawesi Selatan dengan transportasi laut via Tondasi,” kata Rajiun. Diharapkan perekonomian masyarakat Muna Barat juga bisa berkembang. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy