Pariwara
Buton Utara

Butur Dapat Bantuan 100 Ekor Sapi Bali

Ir. Yusuf

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Dinas Pertanian Kabupaten Buton Utara (Butur) mendapatkan bantuan ternak sapi, terealisasi. Kementerian Pertanian mengabulkan usulan Organisasi Perangkat Daerah tersebut dengan memberikan 100 ekor sapi Bali. Regulasi proses pembagian untuk peternak tengah digodok agar tepat sasaran.

“Penyaluran bantuan sapi ke Buton Utara dilakukan Desember. Setelah itu akan disalurkan ke peternak yang berhak menerima. Ini merupakan realisasi janji Menteri Pertanian yang akan memperhatikan peternak di daerah kita,” ujar Kepala Dinas Pertanian Butur, Ir. Yusuf, Selasa (13/11). Ia menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut, diharap dapat mendongrak perekonomian peternak. “Sapi bantuan itu akan diternak dan berada dalam pengawasan Dinas Pertanian agar dimanfaatkan sebaik mungkin. Tak ada lagi peternak yang menjual sapi bantuan,” tegas Yusuf.

Mantan Camat Kambowa ini menambahkan, anggaraan pengadaan sapi Bali dibiayai APBN. “Program ini melekat di Dinas Pertanian Provinsi. Kemudian, pembagiannya ditetap Kementerian Pertanian,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy