Pariwara
Konawe Kepulauan

BKPSDM Konkep Tunggu Putusan MenPAN Untuk Penuhi Kuota CPNS

Cecep Trisnajayadi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) sudah mengantongi 21 nama yang dinyatakan lolos passing grade dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Angka kelulusan tersebut sangat jauh dari kuota yang sudah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebanyak 337 orang. Ribuan peserta yang berebut status sebagai abdi negara di Pulau Wawonii memang gagal memenuhi harapan saat mengikuti tes.

Kini, Pemkab Konkep menunggu putusan pemerintah pusat untuk mencukupkan kuota CPNS di Bumi Wawonii. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Cecep Trisnajayadi, mengatakan, ada dua opsi yang coba ditawarkan Pemkab ke KemenPAN-RB. Penggabungan nilai passing grade atau, perangkingan. “Konkep yang paling pertama membawa surat resmi agar ada kebijakan pemerintah pusat bagi peserta tes yang gagal untuk mencukupkan kuota CPNS. Semua data peserta tes kami bawa ke pemerintah pusat,” kata Cecep Trisnajayadi.

Saat ini pihaknya juga risau dengan jadwal seleksi kompetensi bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 28 November mendatang. Pasalnya, 21 pelamar CPNS yang lolos SKD, masih jauh dari kuota yang ditetapkan. “Kami punya keinginan kalau bisa pelulusan yang dilakukan di Konkep itu, dengan sistem perangkingan,” jelasnya. Di tempat terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar, menambahkan, dari 21 pemburu NIP yang sudah dinyatakan lulus didominasi dari formasi tenaga kesehatan. “Sebelumnya 20 orang yang lulus. Setelah kita lihat kembali, ternyata satu orang dokter spesialis juga dinyatakan lolos, karena ada pengecualian saat tes. Jadi total keseluruhan 21 orang,” ujarnya. Ia menjelaskan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah melayangkan surat untuk melaksanakan tes SKB. Tetapi BKN juga masih menunggu Peraturan Menteri (Permen) PAN-RB. “Kemungkinan besar ada perangkingan. Tetapi saat ini kami lagi menunggu Permen PAN-RB,” jelasnya. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy