Pariwara
Buton Utara

ASN Butur Harus Teladani Semangat Pahlawan

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
TELADAN : Bupati Butur, Abu Hasan saat memimpin upacara peringatan hari pahlawan. Ia mengingatkan para ASN di daerah itu untuk meneladani semangat para pejuang.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) turut memperingati hari pahlawan dengan menggelar upacara di Lapangan Islamic Center dan penaburan bunga di Pelabuhan Lasora, Kecamatan Kulisusu, akhir pekan lalu. Bupati Butur mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) agar mewarisi dan meneladani semangat para pahlawan yang memerdekakan Republik Indonesia dari penjajah.

“Abdi negara dalam menjalankan tugasnya harus meneladani semangat para pahlawan yang telah mendahului kita. Dalam setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Karenanya, siapapun dapat menjadi pahlawan. Setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan diri pada hal bermanfaat untuk kemaslahatan, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,” ujar Abu Hasan saat memimpin seremoni tersebut.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, peringatan hari pahlawan merupakan momentum bagi Bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya. Namun tidak ada kata berhenti untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada tahap perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis. Oleh karenanya peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy