Pariwara
Metro Kendari

Ali Mazi Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan guru. Baginya, peran guru sangat luar biasa. Di tangan mereka, generasi bangsa ini dipertaruhkan. Makanya, harus diberi imbalan yang sepadan. Minimal, mereka bisa mendapatkan pendapatan yang layak dari pemerintah. “Kami akan berusaha meningkatkan kesejahteraan guru melalui APBD. Termasuk juga mengawal aspirasi mereka hingga ke pusat,” ungkap Ali Mazi usai memimpin upacara peringatan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kantor Gubernur Sultra, Senin (26/11). dalam upacara itu, hadir ribuan guru dari berbagai daerah di Sultra.

Suami Agista Ariany memberikan apresiasi kepada seluruh guru di Bumi Anoa. Menurutnya, tanpa guru, dirinyapun tak akan berdiri dipanggung utama memimpin upacara. “Kita bisa jadi gubernur, wali kota dan pejabat daerah lainnya karena peran guru. Kita patut berterima kasih,” jelasnya. Mantan Ketua Golkar Sultra ini mencontohkan, dirinya baru saja melaunching program Sultra Sehat. Salah satunya dengan mengangkat 3.750 guru menjadi pegawai tetap nonPNS. SK tersebut tidak hanya menjamin guru mendapat gaji rutin, tetapi juga memberi peluang mereka mengurus sertifikasi. “Olehnya, saya minta kebijakan ini direspon dengan peningkatan profesionalisme guru. Ini penting, agar proses belajar dan mengajar sampai pada tujuan utamanya yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” pesannya.

Sebagai kepala daerah, dirinya tetap mengingatkan seluruh guru agar menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Sebab, diera revolusi sistim pendidikan saat ini, tantangannya begitu kompleks. PGRI juga sebagai profesi yang punya tugas mulia mendidik generasi harus memberi andil besar bagi peningkatan SDM. “Guru jangan hanya pada penyelenggara pendidikan di sekolah. Tapi terpanggil juga dalam urusan pengelolaan pembangun di pusat dan daerah,” harapnya.

Lanjut dia, fenomena sistim pendidikan kini sudah mulai digitalisasi. Sehingga, butuh inovasi secara berkelanjutan. “Guru harus menyesuaikan dengan kemajuan tegnologi digital itu. Guru harus menjadi pengajar milenial,” ucapnya. Usai upacara, Gubernur Sultra memberikan penghargaan kepada guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Sultra. Total delapan guru menerima penghargaan ini. Mereka adalah Sofya Nur Kartika, M.Pd (Guru SDN 2 Lamokato, Kolaka), Ansud, S.Pd (Guru MIN 1 Kolaka Utara), Muh. Ali, S.Pd.,M.Pd (Guru SMPN 7 Kendari), Paruddin, S.Pd.,M.Pd (Guru SMPN 1 Kendari), Safari, S.Pd.,M.Pd (Guru SMAN 8 Konawe Selatan), Chairunnisa S.Ag.,M.Pd (Guru SMAN 4 Kendari), Sitti Dasrania (Guru SMKN 5 Kendari), dan Laode Kowareono S.Pd.,M.Pd (Guru SMKN 2 Pomalaa, Kolaka).

Tak hanya itu, selepas upacara Ali Mazi juga mendapat kejutan sederhana dari para guru. Berupa dua nasi tumpeng raksasa yang disiapkan di depan pintu utama Kantor Gubernur Sultra. Sebagai bentuk ucapan selamat HUT. Didampingi tandemnya Lukman Abunawas, Ali Mazi bergegas menikmati hidangan sederhana itu. “Terima kasih,” imbuhnya. (b/lyn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778