Pariwara
Edukasi

HUT SMAN 4 Kendari Semarak, Kasek Ruslan : Semoga Tetap Menjadi Sekolah Favorit

EKSIS: Kelompok siswa Kelas XII MIA C12 SMAN 4 Kendari sempatkan foto bersama disela kegiatan Incredible Festival of Smanpat (IFOS), Minggu (25/11). Bagi mereka, kegiatan ini menjadi ajang refresing jelang pelaksanaan ujian sekolah.

KENDARIPOS — Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-43 SMA Negeri 4 Kendari berlangsung semarak, Sabtu (24/11/2018). Berbagai aksi dan kegiatan ditampilkan siswa yang dikemas dalam Incredible Festival of Smanpat (IFOS). Kegiatan berlangsung di halaman sekolah, dihadiri seluruh guru dan siswa, termasuk alumni. Kepala SMA Negeri 4 Kendari, Ruslan mengatakan, perayaan HUT sekolah sudah menjadi agenda tahunan. “Alhamdulillah, SMA Negeri 4 Kendari saat ini sudah berusia 43 tahun. Semoga terus eksis dan tetap menjadi sekolah favorit (unggulan) di Kota Kendari,” ungkap Ruslan disela perayaan HUT SMAN 4 Kendari, Minggu (25/11/2018).

Lanjut dia, perayaan HUT kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini dikemas dalam bentuk IFOS. “Banyak kegiatan di dalamnya. Nantinya, siswa akan uji bakat dan keterampilannya. Baik musik, seni tari, lomba akademik sampai dengan lomba kebersihan kelas,” bebernya. Ruslan menambahkan, sebenarnya HUT SMA Negeri 4 Kendari diperingati setiap 20 November. Hanya saja, pelaksanaan kegiatannya baru dilaksanakan, Minggu (25/11) yang bertepatan dengan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73. “Kami berharap, pelaksaan IFOS dapat memotivasi siswa supaya terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk sekolah,” harapnya.

Lebih jauh Ruslan menjelaskan, pihaknya komitmen terus memberikan bimbingan dan pendampingan kepada siswa. Supaya mereka bisa berprestasi di segala bidang. “Komitmen kami seperti itu. Terus berusaha maksimal mencetak siswa berprestasi. Dengan cara itu, bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah,” jelasnya. Salah satu siswi Kelas XII MIA C12 SMAN 4 Kendari, Rifqah Nabila Salsabila mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan IFOS. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif. Sebab, menjadi ajang silaturahmi antara siswa, guru maupun alumni. Juga menjadi ajang refresh bagi siswa kelas XII yang sebentar lagi akan menghadapi ujian sekolah.

“Ini IFOS ketiga kalinya saya ikuti. Melalui kegiatan ini, kami terkumpul dalan satu waktu untuk menyaksikan berbagai hiburan sekolah. Saya juga bisa sharing informasi seputar pelajaran baik dengan teman maupun guru. Pokoknya, kegiatan ini sangat bermanfaat,” imbuhnya. (b/ags)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778