Pariwara
Muna Barat

Bupati Mubar Target Tagihan Pajak Capai 90 Persen

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
TARGET PAJAK : Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (kiri) saat menyerahkan SPPT PBB P2 pada 11 camat di otoritanya dan kemudian diteruskan pada masing-masing warga untuk membayar pajak.

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Muna Barat (Mubar) melalui sektor perpajakan sedang digenjot agar mendapat hasil maksimal. Rabu (21/11), Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada menyerahkan surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) pajak bumi bangunan (PBB) pedesaan perkotaan (P2) pada 11 camat di otoritanya. “Saya minta capaian penagihan seluruh camat dan kepala desa bisa sampai 90 persen,” target Rajiun. Seluruh camat dan kepala desa yang hadir menyanggupi tugas tersebut.

“Kami akan kerja sungguh-sungguh agar dapat memenuhi target dimaksud,” kata Hanse, Camat Barangka. Rajiun menegaskan, untuk meningkatkan PAD dari pajak bumi dan bangunan, perlu sinergi dengan seluruh komponen yang ada. Baik ditingkat desa, kecamatan maupun kabupaten. Sebab ini akan berdampak pada pendapatan daerah.

“Kalau ini betul-betul kita kerja keras, Saya kira PAD akan semakin besar. Karena itu peran setiap masyarakat sangat diharapkan,” sambung Rajiun. Mubar-1 tersebut meyakini, pertumbuhan ekonomi semakin merata. Sebab, setiap penguruan surat-surat atau dokumen lainnya, harus mengikutsertakan bukti pembayaran PBB. Ini dimaksudkan agar warga sadar akan kewajibannya membayar pajak.

“Semua rumah-rumah lama yang ada di Mubar itu akan diputihkan dan diurus administrasinya. Karena setiap yang akan membangun harus ada izin mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Sehingga ini tertata dengan baik. Memang itu hak mereka. Tapi mereka hidup di negara yang ada aturannya. Prosedurnya seperti itu dan jangan coba melanggar aturan yang telah diatur negara,” katanya, mengingatkan. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778