Pariwara
Kolaka

SKD CPNS Kolaka Digelar Enam Hari, BKPP Kolut Umumkan Sesi Tes Mulai Hari Ini

Supandi

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melaksanakan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS). Di Kolaka, pelaksanaan SKD dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) baru akan digelar pada Rabu (14/11) mendatang. Kepastian pelaksanaan ujian tersebut disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Supandi, Minggu (11/11).

Menurutnya, pelaksanaan SKD akan dilaksanakan selama enam hari sejak tanggal 19 November di Kantor BKPSDM Kolaka. Jumlah peserta yang akan mengikuti ujian tersebut sebanyak 1.953 orang dengan 174 formasi. “Selama tes enam hari itu akan digelar empat hingga enam sesi setiap hari. Jadi tesnya itu ada yang hingga malam dari pukul 19.00-20.30. Setiap sesinya akan diikuti 70 peserta,” jelas Supandi saat dihubungi.

Ia memastikan, segala sesuatu yang dibutuhkan peserta dalam SKD berbasis CAT telah disiapkan. “Kami sudah siapkan 76 komputer. 70 komputer yang digunakan peserta setiap sesi dan enam unit cadangan,” ujarnya. Supandi menambahkan, setelah CPNS Kolaka menuntaskan tesnya, keesokan harinya akan dilanjutkan dengan tes SKD CPNS Kolaka Utara. “Jadi Kolaka Utara tesnya juga dilaksanakan di Kolaka hingga 23 November,” tuturnya.

Pihak Pemkab Kolaka Utara (Kolut) memang telah menerima informasi terkait jadwal tes mulai tanggal 18 hingga 23 November. Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kolut juga memastikan, akan merilis nama-nama pelamar yang lulus administrasi sesuai pembagian sesi tes pada website resmi pemerintah di https://www.kolutkab.go.id/ serta lokasi informasi instansi.

Plt. Kepala BKPP Kolut, Jumadil, mengakui, pihaknya telah menyusun nama-nama peserta berdasarkan sesi ujian. BKPP juga telah menyampaikan lebih awal bagi peserta yang mungkin sedang hamil, menyusui, baru melahirkan atau sifatnya emergensi bisa melaporkan diri agar diberikan penyesuaian jadwal. “Tes tetap tanggal 18 sampai 23. Tetapi mungkin di hari pertama itu ada kendala jadi akan disesuaikan. Besok (senin) tesnya tiap sesi kami umumkan di website dan di kantor,” ujarnya, Minggu (11/11).

Masih ada peserta yang melakukan pengambilan kartu tes di BPKK dan batas akhir ditoleransi hingga 17 November atau sehari sebelum tes digelar. Sejauh ini konfirmasi dengan pihak BKSDM Kolaka jika jumlah komputer yang tersedia digunakan untuk tes berbasis CAT sebanyak 76 unit. Enam komputer cadangan jika ada perangkat salah satu peserta bermasalah. Sebagaimana diketahui, jumlah peserta CPNS Kolut yang lolos administrasisebanyak 1.865 orang. Mereka bukan hanya warga Kolut namun juga dari beberapa kabupaten di Sultra, provinsi tetangga hingga dari Pulau Jawa. (b/fad/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778